Jumat, 11 September 2009

Hari Ini

Ahh... malam ini aku baru pulang, tadi banyak sekali pekerjaan yang harus ku selesaikan, hmm.. sekarang jam berapa ya... fikirku, sayang sekali aku sedang tidak membawa jam tangan, dan hp ku pun kutinggal dirumah bukan karena rusak tapi aku malu dengan teman ku, realita kota manusia-manusia kota lebih melihat fisik dari pada manfaat.

Hmm.. aku pulang lewat mana ya..lewat pinggir danau di pinggiran kota mungkin asik ya..aku ingin mampir ah ..menikmati enaknya es kelapa muda dipinggir danau..hmmm enak, fikir ku.

Motor pun kulaju dengan pelan tapi pasti aku meninggalkan kantorku, hmm.. malam minggu, wangi sekali jalan ini saat malam minggu, dikanan kiri jalan hilir mudik wanita dan pria dengan dandanan yang hmmm.. tak habis fikir dan lagi harum sekali mereka, aku pun terus saja melaju motorku pelan namun pasti sepelan laju motorku ini pula aku meninggal kan masa remajaku, ya benar kadang saat aku terbangun dari tidur ku, dan aku bercermin berapa umurku sekarang, saat tahun barupun menjadi saat yang mengesalkan ku karna aku sudah merasa terlambat, terlambat, bukan terlambat bahkan aku belum memulai..
hmm... sudahlah kubuang jauh-jauh fikiranku itu,,, biar saja teman-teman ku sudah membawa istrinya saat menghadiri kondangan bahkan sebagian besar sudah menggendong anak-anaknya sedangkan aku...


"Tiiin" suara klakson mobil membuyarkan fikiranku dan membangunkanku dari lamunanku.



wah danau pinggiran kota sudah terlihat... hmm sudah banyak berjejer muda-mudi disana, sedikit ragu aku melaju motorku kesana, perasaan tak nyaman ku muncul saat melihat orang muda-mudi bercengkrama. ah... aku putuskan tidak jadi untuk menikmati malam ini dengan es kelapa. ah.. aku pulang saja.

brrrmm, motorku kulaju lagi, motor ini telah lama menemaniku, motor ini pula lah yang tahu alasanku kenapa sampai saat ini aku tidak memiliki kekasih, ya benar motor ini yang mengantarkan kekasih ku meninggalkan ku dan sampai saat ini aku tidak dapat menemukan penggantinya,

hmmm sesak nafasku, sementara disudut remang-remang pinggiran kota tampak motor berjejer dengan muda-mudi berpasangan duduk dimotornya, kulihat tangan-tangan mereka hilang.. kemana ya.. ah apa peduliku. kulihat sepasang muda-mudi lainnya saling bercumbu.. dasar anak kota kemana urat malu mereka... ini realita, sekarang seperti ini bagaimana 5 tahun kedepan, 10 tahun lagi, ahhh mungkin memang bumi ini diambang kehancuran dan sekarang sudah dimulai dari kehancuran moral... dan mungkin sebentar lagi kiamat.. ah ya Tuhan jangan dulu yah aku belum nikah.

Satu lampu merah lagi dan aku akan semakin dekat dengan rumah ku, kenapa ramai sekali disini ahhh... sial ternyata traffic light nya mati, ah macet banget lagi..


15 menit sudah aku disini tak bergerak sama sekali...

........
.............
.........

aku pun memandangi sekitarku dan kulihat orang-orang berlalu lalang.. beragam..

dan kadang menimbulkan kesenjangan sosial cara mereka berpakaian dan menatap seseorang, ah... jalan donk...

kusapu lagi orang-orang dipinggir jalan dan pandanganku terhenti disatu sudut jalan, hmm wajah itu... diremang malam ini pun aku mampu mengenalinya, caranya berbusana membuat memoriku terbangkit...

memori...

ya memori 3 tahun lalu hadir dan nyata diotak ku... remang-remang lampu malam kota tak menghalangi hati ku untuk mengenali sosok itu...

siapa...

aku masih berusaha keras mengingatnya...

namun sosok itu segera berlalu berjalan kian lama makin menjauh dalam gelap kota dan aku masih terpaku diam sementara hatiku memendam kerinduan, 3 tahun bukan waktu yang sebentar dan dapat kembali terisi kerinduanku hanya dengan beberapa saat sosok dalam keremangan kota.


2 komentar:

Anonim mengatakan...

desaq yang indah ini alam yng begitu masih alami dan banyak persawahan dan tumbuhan2an hijau anda tidak akan kecewa kalau berkunjung disana apalagi membuka usaha kecil2an sangat prospek dan perjalanan dari kota kec pucuk sampai kedesaq berjarak 8 km dan berkunjung disana tdk akan kecewa karena jalannya sudah di beton cor semua.jangan tinggalkan kesempatan ini anda akan tersenyum dan bangga.

Otak qu mengatakan...

wah bagus sekarang ya mas..
aku udah tiga tahun ga pulang ... jadi kangen.

fikiranqu